Sunday, January 10, 2010

Is it really my mistake?


Is it really my mistake..? sebuah kata yang terlontar atau bahkan hanya diucapkan dalam hati jika seseorang merasa dirinya tidak bersalah akan sesuatu hal. Tapi betapa bodohnya orang itu jika dia menganggap dirinya paling benar, paling bisa, paling jago. But, itulah yang saat ini sedang gw rasakan, yup..menjadi bodoh dalam bertindak.

Sepertinya beberapa hari ini nyanyian simfoni hitam terdengar dimanapun gw beraktifitas. Dimana suatu impian yang gw lukiskan dalam sebuah kanvas seakan berubah drastis akan tindakan bodoh gw yang tidak gw pikirkan secara bijak, dimana gw hanya meninggikan sebuah ego dan keinginan yang ternyata membuat lukisan itu tidak punya makna.

Akhirnya gw tau, apa yang menjadi cerita-cerita sendu tentang impian yang gw lukiskan di kanvas putih itu hanya menjadi sebuah background gelap tanpa ambisi positif yang tercipta. Sampai detik ini akhirnya gw tau arti dari pertanyaan yang terus mengganggu gw itu, is it really my mistake?

lalu jawaban itu muncul malam ini, yes..it is really my mistake!!!!
Continue Reading...

Sunday, December 27, 2009

Babeh Juara Satu Kami

-Terinspirasi oleh film "Sang Pemimpi" yang barusan gw tonton di bioskop-

Babeh (gak biasa manggil ayah), seorang kepala keluarga yang menjadi juara nomor satu. Malam ini ketika gw pulang sehabis nonton, beliau sedang istirahat di lantai depan televisi dengan menggunakan jaket tebal dan celana panjang ditemani mama. Sepertinya beliau sedang sakit, tampak ketika tadi pagi beliau meminta gw jaga warung karena dia mau diurut.

Babeh gw berasal dari pulau sebrang, datang ke jakarta tanpa membawa apa2 dan menjadi seorang driver di lingkungan PNS. Setelah menikah dengan mamah, beliau berusaha menghidupi kami sekeluarga dengan membuka warung kecil2 di rumah dinas yg sewaktu2 mungkin kami akan diusir dari sini, walaupun pendapatannya tidak seberapa, tapi beliau dengan susah payah mempertahankan warung ini. Apalagi sekarang di lingkungan rumah kami sudah sepi sekali yang belanja sejak asrama mahasiswa di sini sudah tidak berfungsi lagi 3 tahun ini.

Film "Sang Pemimpi" mengingatkan gw akan aktifitas babeh gw. Setiap harinya beliau bangun lebih dulu dari kami. Jam 3 pagi, dimana suara alarm yang selalu kami dengar menandakan aktifitas awal beliau untuk pergi ke pasar dan membeli sayur2an untuk kebutuhan yang akan di jual di warung kami. Sesampai di rumah beliau membuka warung kami yang saat itu masih ditutupi oleh kayu2 saja. Begitu juga saat sore hari setalah pulang bekerja, tidak lupa beliau belanja ke agen terdekat untuk membeli barang2 kebutuhan rumah tangga untuk di jual di warung kami ini.  Teringat juga dengan amarah2 beliau jika kami lupa shalat atau terlalu sibuk bermain hingga pulang sore. Amarahnya sangat berapi-api, bahkan tidak segan untuk memukul jari2 tangan kami jika kami lupa shalat. Aktifitas itu tidak pernah membuat beliau merasa lelah dan jenuh untuk mencukupi kehidupan kami.

Saat ini beliau sudah pensiun dan kami masih tinggal di rumah dinas yg sewaktu2 mungkin kami bisa diusir dari sini. Tapi di masa tua beliau saat ini, masih saja aktifitas berjualan di warung kecil ini masih dilakukannya. Berjatuhan air mata ini saat meonton film "Sang Pemimpi". Bahkan gw belum bisa membahagiakan babeh di hari tuanya untuk pergi ke tanah suci atau memiliki rumah sendri. I Love You Babeh Madi, kaulah juara pertamaku.. Muachhhh...

with love,
isan
Continue Reading...

Friday, April 17, 2009

3 IPA 2 - SMUN 60 Jakarta

3 IPA 2, kelas yang penuh dengan kenangan. Kurang lebih 10 tahun yang lalu gw duduk di kelas tersebut dan berjuang untuk mengejar cita-cita yang akhirnya ga kesampaian, he3...

Entah mengapa pagi ini, gw mengingat masa itu. Sempat teringat akan seorang teman yang pernah mengirimkan list data absensi angkatan '99 SMUN 60 Jakarta, tapi dicari-cari tidak ketemu di hardisk laptop gw, berhubung teman tersebut OL jadi sore tadi bertanya langsung dan ketemulah absensi kelas 3 IPA2.

Ada sebagian nama yang sudah lama sekali tidak terdengar kabarnya, baik dalam suatu pertemuan, baik di dunia maya maupun hanya sekedar menyapa lewat sms/telpon. Akhirnya inisiatif cari di google dan ketemu beberapa teman saja yang sudah pasti itu mereka. Ada juga yang masih bertanya-tanya, apakah ini mereka atau bukan ya? he3..

Berikut daftar absensi kelas 3 IPA2 SMUN 60 Jakarta :
(yang bergaris miring belum tau bagaimana kabarnya)

01. AGUS HELMI
02. AGUS SULASTOMO

03. AHMAD RUSYDI --> cr di google byk nama yg sama n ga pasti orangnya apa bukan

04. AJI MAULANA

05. ANDHITA KUSUMA W --> cr di google ga ketemu
06. ANDHIKA SEPTIAJI --> ketemu di google dr sebuah blog tp ga tau itu ambon apa bukan

07. ANNISA

08. ARIFAH DEWI FATMAWATI --> suaminya ada di list YM gw. Tapi jarang OL jd ga bs ditanya
09. ARIYANTI --> di google ketemunya yayasan ariyanti, sama ga ya?

10. ARIYO WIBISONO
11. ASHRI HENDRAYANI
12. CANDRA WAHYU BUANA
13. DANU PUJIACHIRI
14. DIAN INDRA PRABUDI --> terakhir ketemu waktu kumpul sm anak potedo, udah jadi Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru klo ga salah, he3..

15. DIANINGSIH MARYANTI --> di google ketemu atas sebagai dokter forensik lulusan FK UKRIDA, benr ga ya?

16. EKA RATNASARI --> di google ga ketemu atas nama tsb, tapi malah ada tambahan nama di depan maupun di belakangnya

17. EKA SUSANTI --> ga ada kabarnya setelah lulus SMA
18. FACHROZI --> ga ada kabarnya setelah lulus SMA
19. FAJAR RICHARD H --> klo orang ini pernah ketemu wkt kumpul sm anak2 potedo
19. FEBRI NUGROHO --> ga ada kabarnya setelah lulus SMA
20. FRANSISCA NONI T --> di google ketemu nama ini pada sebuah web organisasi pencinta alam, bener ga ya?

21. GELIES PARSIELA

22. HENI TRI SETIYANI --> ga ketemu di google
23. HIMA LILIANI --> ketemu dialamat sebuah web kedokteran, tapi hilma bukan ya?

24. ICHSAN DJUMADRIN

25. ISTY NURDIANINGSIH --> ternyata isty gundar juga ya?

26. JULIANTO FRITZ EDWARD P --> terakhir ketemu waktu di gundar
27. JUSTINUS RONITUA --> temen gw yang ini ga kedengeran kabarnya
28. KARTIKANINGRUM --> aktif di millis smu 60

29. MALVINA NURUL LAILY

30. MUHAMMAD SUWADJI --> ga ada kabarnya sejak lulus SMA
31. M. ARIF AULIA RAHMAN --> ketemu di alamat sebuah komunitas

32. NELI MARIANI

33. NENENG NUR HIDAYAH --> di google ketemu di sebuah pesan group yahoo, dia jadi seorang guru, bener ga ya?

34. NURUL HARDINI --> di google ketemu di sebuah web sebuah organisasi dan menjadi seorang admin, bener ga ya?

35. RIAS PARASWATI AYU
36. SHEILA REGITA

37. SITI DJAHROH --> ga ada kabarnya sejak lulus SMA
38. SURYA NEGARA --> di google ga ketemu atas nama tsb, tapi malah ada tambahan nama di depan maupun di belakangnya

39. SYAH ANDI RIZAL K --> ga ada kabarnya sejak lulus SMA
40. TITI --> pernah ketemu di angkot M36 waktu gw lagi naek motor di belakang tuh angkot, he3

41. TOMMY AMEKTHIYA D --> ga ada kabarnya sejak lulus SMA
42. TRI HENDARTO --> ini Tri kecil bukan ya..
43. VITA PUSPITASARI --> ga ada kabarnya sejak lulus SMA
44. VLORIKI NAZAIRO --> ga ada kabarnya sejak lulus SMA

45. WATY SUSILOWATI

46. WIDYA SILVANA SIMANJUNTAK --> ga ada kabarnya sejak lulus SMA
47. YULAIKA HIDAYATI --> ga ada kabarnya sejak lulus SMA

Gw sendiri agak lupa dengan beberapa tampang dari nama-nama di atas. Mudah2an suatu saat gw bisa ketemu sama mereka semua, amin..
Continue Reading...

Saturday, April 4, 2009

Sejenak

Malam ini gw duduk lagi di kursi kesayangan kamar gw.. Sama seperti kemarin-kemarin, cuma bedanya malam ini ga seperti malam-malam lain di minggu ini. Klo kemarin2 ada aja aktifitas yang buat gw bergerak sambil duduk di kursi yang kadang miring sendiri karena di salah satu sisi kaki-kursi tersebut udah sangat letoy. Ya.. beresin kedua laci meja yg ada di samping kanan dan kiri, ya nge-bongkar ga jelas salah satu hp rusak (mot*r*l*), ya baca buku politik sisa peninggalan kk gw, ya nerusin nyari nada gitar yg pas buat coretan tangan gw di kertas, bahkan hari ini di saat notebook udh gw instal windows besrta aplikasi2nya dengan menggunakan hardisk gw sendiri (dari kantor blm dapat gantinya), gw kq merasa ga tenang. Padahal malam2 kemarin badan dalam kondisi tubh gw yg mungkin cm 20% gw masih bisa nyenengin hati gw dengan kegiatan2 tsb.

Kondisi tubuh gw sekarang memang masih seperti kemarin2 mugkin skrg bisa dibilang turun dikit, tapi kenapa gw ga bisa nyenengin diri gw sendiri ya?? Langit malam ini pun justru klo dibilang sangat enak diliat, ada kilat2an yang nampak saat gw pandangi dari jendela kamar gw, seolah2 gw sedang di foto, he3.. Gw tuh paling seneng bgt klo di foto, karena gw bisa membentuk raut muka super jelek saat momen di foto. Gitar gw aja yg paling gw harapkan saat situasi keadaan gw seperti ini ga bisa membangkitkan semangat gw, baru metik dalam itungan detik udah ga gw sentuh lagi.

Ini aja gw nyalain laptop juga terpaksa, mo merem aja susah banget. Dari tadi pagi tangan kiri gw sakit pula. Si Bike juga tadi lagi ga bersahabat banget sama gue, tangan gw lagi sakit, masuk giginya susahnyaaaaaa bukan main. Mo curhat juga ga punya teman curhat, mo punya temen curhat di curigain. Hadoh..hadoh.. nasib gw sial banget ya. Padahal orang yg paling deket dan gw sayang aja ga bisa jadi temen gw, entah itu temen curhat, temen ketawa, temen sedih, temen gokil2an, dan gw ga tau dia mau jadi temen yg mana? klo temen yg suka ingkar sam omongannya sering banget. Sampai2 gw ga tau mesti gimana lagi sm dia. Kebanyakan gw lembekin makin lama makin menjadi aja. Pernah suatu kali di kerasin, mpe gw marah2 tapi tetep aja mpe rmh hati gw berantakan keq puzzle ponakan gw. Merasa bersalah dan sedih pastinya.

Padahal gw ingin menjadikan dia temen yg bisa selalu ada seumur hidup gw. Tapi justru selama ini perhatian gw, kasih sayang gw, waktu gw justru malah buat dia semakin jauh dari gw. Semua masalah yg ada sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik2. Tapi justru saat kesempatan itu ada, knp dia selalu diam ya. Gw tanya kenapa diam, makin diam. Haduhhh..apa yg salah sama gw? atau jangan2 gw yg salah? atau ini hanya mimpi buruk ya? Tapi nggak kq, gw coba cubit pipi gw terasa sakit. Apa ini sudah datang waktunya gw kehilangan kebahagiaan gw? mungkin kali ye...

Klo dipikir2 sih ada benernya juga. Bahkan keputusan yg gw ambil juga blm bisa gw rubah sampai detik ini. Entah karena gw terlalu lelah menunggu permohonan maafnya atau memang permintaan maaf itu ga pernah akan keluar dari mulutnya. Situasinya juga semakin sulit, pihak2 yg ga tau apa2 juga memberikan dukungan buat dia atas tulisan2 yg dia buat. Seharusnya tulisan itu yg ada dalam diri gw karena itu yg gw rasain. Tapi mana ada ya orang yg dukung gw? teman seperti apa yg akan dukung gw? sepertinya cm mimpi aja buat gw untuk dapetin tmn yg seperti itu toh pada dasarnya ga ada yg mau mengenal sosok gw. Betapa bodohnya diri gw selama ini ternyata gw masuk dalam sebuah permainan yg gw sendiri sangat tidak mengerti aturan dari permainan ini.

(istirahat sebentar, mata gw mulai berair krn panas bgt gw ngerasain tubuh gw)

Gw berdoa smg dia bs menemukan seseorang yg bisa membawa dia menjadi teman, teman yg tidak pernah dilupakan, teman yg selalu mendukung dia, teman yg selalu ada di saat dia membutuhkan, pokoknya teman yg abadi, amin..

*sekarang mo coba ntn film "merem melek", mudah2an ada sedikit pergeseran situasi yg sangat tidak menyenangkan malam ini*
Continue Reading...
 

iCaNg Blog Copyright © 2009